Dituduh Jadi Peretas Akun IG Mimi Peri, Melly Bradley: Gue Gaptek

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Model Melly Bradley mengakui dirinya sebagai transgender. Mantan peserta konter kecantikan transgender, Miss Universe Ipoos 2015 ini, pernah menunjukkan nama aslinya yang tercetak di tiket pesawat. Instagram/@Mellybradley91

    Model Melly Bradley mengakui dirinya sebagai transgender. Mantan peserta konter kecantikan transgender, Miss Universe Ipoos 2015 ini, pernah menunjukkan nama aslinya yang tercetak di tiket pesawat. Instagram/@Mellybradley91

    TEMPO.CO, Jakarta - Akun Instagram Mimi Peri diretas. Kemudian Nikita Mirzani membantu Mimi Peri untuk mengusut siapa pelakunya. Pada Minggu, 12 Juli 2020, Nikita akhirnya menunjukkan alamat email yang digunakan pelaku untuk meretas akun Mimi Peri. Tertulid mel*********@gmail.com dan Nikita menyebut bahwa pemilik akun tersebut merupakan transpuan.

    Akibatnya banyak netizen yang menduga bahwa itu adalah email milik Melly Bradley. "Hadeh drama apa lagi sih, Tuhan bener-bener ya. Tadinya bener-bener loh gue prihatin banget sama lo ya, udah dibantuin tapi ternyata begitu. Terus lo minta tolong sama si itu. Mentang-mentang emailnya depannya mel, terus tertuju sama gue?" kata Melly di Instagram Storynya pada Minggu, 12Juli 2020.

    Meskipun tidak menyebutkan nama, pernyataan Melly itu seakan tertuju kepada Mimi Peri dan Nikita. Melly menampik segala tuduhan yang tertuju padanya dan mengatakan kalau dirinya tidak mungkin melakukan hal tersebut karena gagap teknologi alias gaptek.

    Selebgram Mimi Peri (Instagram - @mimi.peri)

    "Lu denger ya gue gimana mau ngehacknya? Gue mau ngeYouTube aja gapteknya minta ampun enggak bisa, gimana gue mau ngehack. Jadi tolong jangan menggiring opini publik yang enggak-enggak," katanya.

    Menurut Melly Bradley, Nikita menyudutkannya karena memang sudah lama keduanya berselisih paham. Sehingga ini dijadikan ajang untuk semakin menyerang Melly. "Lu udah minta tolong sama dia terus nunjukkin email itu, lah kan dia enggak suka sama gue, dia benci sama gue otomatis dia nuduh gue apalagi gue ngenalin IT gue sama lu, terus sekarang gue yang dituduh nge hack IG lu? Lucu sih," katanya.

    Mimi Peri mengaku akan melaporkan peretas akun Instagramnya ke Polda Metro Jaya, ditemani Nikita. Merasa tidak melakukannya, Melly berani jika dirinya harus datang ke Polda. "Gue ikut ayuk ke Polda ayuk enggak apa-apa tapi kalau misalnya enggak terbukti ternyata itu bukan gue, enggak usah cari-cari gue lagi, kalau misalnya ada apa-apa enggak usah hubungin gue, enggak usah minta tolong gue lagi," katanya.

    Nikita Mirzani menjawab pertanyaan awak media saat bersiap menjalani sidang kasus dugaan penganiayaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 2 Maret 2020. TEMPO/M Taufan Rengganis

    Melly mengingatkan kepada Mimi Peri bahwa ia sudah salah menilai orang-orang di sekitarnya yang selama ini membantunya dengan tulus. "Lu temenan sama dia aja udah Mimi. Syukur-syukur lu dianggap teman, dikasih barang branded sama dia, dibangunin rumah sama dia, mudah-mudahan sih amin ya, disewain apartemen di Jakarta, kemana-mana sama dia. Kamu malu sendiri loh Mimi, sumpah lu kehilangan orang-orang baik di sekitar lu, termasuk gue yang udah sering ngebantuin lu," katanya.

    Mimi Peri lega setelah peretas akun Instagramnya yang sudah memiliki lebih dari 1,9 juta followers terungkap dibantu oleh Nikita. "Assalamualaikum, alhamdulillah hacker akun aku sudah ketemu, terima kasih buat kak Nikita Mirzani, kak Fitri dan kak Ocha," kata Mimi Peri di IG TV akun terbarunya @mimiperireal2020 pada Minggu, 12 Juli 2020.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Aman dan Nyaman Liburan Lebaran Idul Fitri 1442 H

    Ada sejumlah protokol kesehatan yang sebaiknya Anda terapkan kala libur lebaran 2021. Termasuk saat Salat Idul Fitri 1442H