Diterpa Isu Miring, Baim Wong Merasa Kasihan pada Paula Verhoeven

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Baim Wong ditemani Paula Verhoeven dan Kiano menunjukkan hasil rapid test. (Instagram - @baimwong)

    Baim Wong ditemani Paula Verhoeven dan Kiano menunjukkan hasil rapid test. (Instagram - @baimwong)

    TEMPO.CO, JakartaBaim Wong akhirnya buka suara menanggapi pemberitaan miring yang menerpa dirinya. Tagar #ShameOnYouBaimWongjuga menjadi trending nomor 2 di Twitter Indonesia. Baim menyampaikan tanggapannya ketika melakukan siaran langsung di kanal YouTubenya pada Ahad, 28 Juni 2020.

    "Rame amat berita bro, rame amat ada apa sih emangnya bingung saya juga ada berita apa," kata Baim. "Saya sebenarnya bingung juga ya mau ngomong apa tapi kan belom disebutkan nama jadi jangan berburuk sangka dulu, (menggunakan) nama lain."

    Dengan adanya kabar tidak mengenakkan itu, Baim merasa kasihan kepada sang istri, Paula Verhoeven yang juga terkena imbasnya. "Sebenarnya yang kasihan kalau begini bukan gue bosque, (tapi) Paula. Untungnya aja Kiano belum bisa ngelihat, baca berita. Kasihan Paula gue," kata Baim. "Saya sih ngomong jujur aja ya, kasihan itu Paula, dia kan perempuan ya perasaannya."

    Baim Wong mengunggah fotonya dengan dua pendakwah, yakni Felix Siauw dan Fatih Karim. Foto: IG Baim Wong.

    Sebelumnya, Nikita Mirzani menyentil melalui Instagramnya pada Ahad, 28 Juni 2020. Nikita memang tidak menyebut nama siapa artis yang beralih ke Youtuber seperti ditulisnya. Tapi kalimat-kalimatnya itu mengarah kepada Baim Wong.  

    "Foto sama Pak Presiden Indonesia komennya ditutup. Foto sama Ustad HTI yang udah dibubarkan itu komen dibuka," tulisnya di awal kalimat. Kalimat ini terasa sekali mengarah kepada Baim Wong yang menutup kolom komentar pada unggahan memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi. 

    Adapun foto yang disebut bareng dengan Ustad HTI itu secara kebetulan juga diunggah Baim Wong pada 27 Juni 2020. Felix selama ini dikenal sebagai simpatisan HTI yang kemudian dibubarkan pemerintah. Pada unggahan dengan Felix dan sebelumnya Fatih Karim, Baim membuka kolom.

    Melihat sindiran Nikita yang menjadi viral ini, Baim mengaku tidak menaruh dendam kepada siapapun yang mengusik dirinya. Kariernya yang sudah lama di dunia hiburan membuatnya sudah terbiasa mendapatkan komentar negatif.

    Baim Wong, Paula Verhoeven bersama Presiden Jokowi dan Iriana. (Instagram - @baimwong)

    "Kalau gue mah kebal bro, insyaAllah apa yang gua lakuin benar enggak apa-apa orang mau ngomong apa terserah, gue sih enggak peduli mau ngomong apa yang penting gue arahnya ke sini nih, mau ngomong kanan kiri enggak apa-apa, tapi kan ada norma-normanya bagaimana nih ngomonginnya kalau emang itu benar," kata Baim.

    Baim Wong dibully pengikutnya setelah memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo yang ke-59 pada Minggu, 21 Juni 2020. Baim juga mengunggah foto bersama Jokowi dan Iriana. Baim memuji Jokowi sebagai sosok presiden terbaik yang dipilihnya di era saat ini. Selain itu ia mengagumi Jokowi karena memiliki sikap rendah hati dan takut akan Tuhan. Karena banyak netizen yang membully, Baim lantas mengganti tulisannya dan menutup kolom komentar.

    Kemudian Baim kembali menjadi bulan-bulanan netizen usai mengunggah foto tengah melakukan kajian agama bersama dua pendakwah, Fatih Karim dan Felix Siauw di akun Instagramnya pada Sabtu, 27 Juni 2020. Felix selama ini dikenal sebagai simpatisan HTI yang kemudian dibubarkan pemerintah. Kali ini pembullynya adalah kelompok berlawanan. 

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Aman dan Nyaman Liburan Lebaran Idul Fitri 1442 H

    Ada sejumlah protokol kesehatan yang sebaiknya Anda terapkan kala libur lebaran 2021. Termasuk saat Salat Idul Fitri 1442H