Niat Sindir Netizen, Baim Wong Malah Dibully Lagi

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Baim Wong diapit oleh istrinya, Paula Verhoeven dan ustad Fatih Karim . Foto IG Baim Wong

    Baim Wong diapit oleh istrinya, Paula Verhoeven dan ustad Fatih Karim . Foto IG Baim Wong

    TEMPO.CO, Jakarta - Baim Wong sempat dibully netizen setelah memberikan ucapan di hari ulang tahun Presiden Jokowi pada Ahad, 21 Juni 2020. Kali ini, Baim seakan ingin menyindir netizen yang menghujatnya dan mengancam akan berhenti mengikuti akun Instagram dan kanal YouTube Baim. Melalui unggahan terbarunya, Baim mengucapkan selamat ulang tahun meskipun itu bukan ulang tahun Ustad Fatih Karim.

    "Ustad @fatihkarim makasih kajiannya. Semoga bisa terus konsisten dateng untuk kajian buat kita team bapau. Selamat ulang tahun ustad karim (Padahal ustad ga ulang tahun, pengen nyelametin aja)," tulis Baim di Instagram pada Selasa, 23 Juni 2020.

    Semakin jelas, Baim menyinggung tentang opininya yang dikaitkan dengan politik. Sehingga membuatnya bingung harus bagaimana untuk memberikan selamat kepada orang yang sedang berulang tahun. "Saya bangga..eh nanti dikira politik.. Terima kasih atas..eh nanti dikira politik. Semoga ustad sabar..eh nanti dikira politik.. Nyelametin ulang tahun yang bener gimana sih?" tulisnya.

    Dalam video di kanal Youtubenya Baim Wong mampu mendapatkan viewers sebanyak 2-4 juta lebih. Instagram/@baimwong
    Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar netizen. Mereka justru kembali membully suami Paula Verhoeven itu dan mengatakan kalau ia terlalu baper dan berlebihan menanggapi kritik netizen. "Kirain dah beneran hijrah, jangan baperan lah kalau dikritik terimalah dengan legowo karena anda seorang public figure," tulis akun @valestin3_reborn. "Ente lebay, kalau merasa benar kenapa dihapus tuh post," tulis akun @ardiankobe.313.

    "Yang bener itu yang gak berlebihan sampe jauh dari fakta. Masih gak peka juga lu, Im. Orang-orang yang sering lu bantu itu menderita karena tingkah laku rezim," tulis akun @ismedsyahrul. "Yahh Baim gak asyik sekarang mah, pake acara nyinyir segala," tulis akun @wina.mazea. "Yang smart bro @baimwong . Bukan masalah politiknya! Tapi ucapan/caption anda kemarin tidak sesuai dengan apa yang terjadi di negeri ini!" tulis akun @faktamediaofficial.

    Baim Wong, Paula Verhoeven bersama Presiden Jokowi dan Iriana. (Instagram - @baimwong)

    Namun ada juga yang membela ayah dari Kiano Tiger Wong itu. "Banyakan komen ujung-ujungnya politik ya oh netizen maha benar, maju terus baim jangan dengerin netizen yang maha benar, mereka mau unfol cuekin aja toh rejeki mah dari Allah asal selalu tetap di jalan yang benar dan selalu membantu sesama, semangat," tulis akun @eni_afrikani.

    Semula, Baim menuliskan kalimat seperti ini, untuk menyertai unggahan foto dia bersama Jokowi dan Iriana Widodo. "Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi!! Presiden terbaik pilihan saya di era sekarang. Tetep jujur dan jangan pernah takut hadapi segala cobaan ya pak. Selamat ulang tahun pak @jokowi!" tulisnya.

    Namun tulisan tersebut sudah diganti setelah banyak netizen yang membully dirinya. Baim menggantinya menjadi "Selamat ulang tahun Pak Presiden." Ia juga mematikan kolom komentar pada unggahan itu. 

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Setahun Pandemi Covid-19, Kelakar Luhut Binsar Pandjaitan hingga Mahfud Md

    Berikut rangkuman sejumlah pernyataan para pejabat perihal Covid-19. Publik menafsirkan deretan ucapan itu sebagai ungkapan yang menganggap enteng.