Widi Mulia Canggung Saat Jenguk Dwi Sasono di RSKO Cibubur

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • (Paling kanan) Widi Mulia bersama suami, Dwi Sasono. Instagram.com/@widimulia

    (Paling kanan) Widi Mulia bersama suami, Dwi Sasono. Instagram.com/@widimulia

    TEMPO.CO, Jakarta - Widi Mulia mengungkapkan kondisi suaminya, Dwi Sasono yang saat ini sedang menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Widi mengaku canggung ketika bertemu dengan pria yang dinikahinya pada 4 November 2007 itu.

    "Keadaannya alhamdulillah sehat, bawa makanan, dan canggung lah pastinya," kata Widi di acara Okay Bos pada Kamis, 18 Juni 2020.

    Ketika keduanya bertemu, Dwi Sasono tidak berhenti meminta maaf kepada Widi Mulia karena telah mengecewakannya. "Kikuk, terus dia cuma bilang 'maaf ya', maaf bolak-balik maaf," katanya. Dwi Sasono juga tak kuasa menahan rindu kepada istri dan anak-anaknya. "Aku kangen banget sama kalian, sama anak-anak" kata Widi menirukan ucapan dari Dwi Sasono.

    Dalam momen pertemuannya dengan Dwi Sasono, Widi Mulia juga sempat menyampaikan perasaannya yang selama ini dipendamnya.

    "Sisanya gue marah-marah, kan aku tahu bahwa ketemunya pasti kan tidak private, pasti akan ada yang jaga. Jadi aku sempat (bilang) gini, 'Kayaknya takutnya ngomongnya gak blong deh' dalam tanda kutip 'Marah-marahnya gak blong', jadi aku sempat tulis. Ada hal-hal yang aku gak bisa tulis, mau baca atau aku ngomong karena ada hal-hal yang kayaknya mungkin enggak enak diomongin," katanya.

    Kedekatan Dwi Sasono dengan ketiga anaknya membuat Widi Mulia merasa kehilangan sosok yang selalu membawa keceriaan di rumah. Apalagi ketika anak kedua mereka, Widuri Putri Sasono berulang tahun yang ke-10 pada Minggu, 14 Juni 2020. Dwi Sasono merasa sedih karena tidak ada di samping Widuri di hari pertambahan usianya itu.

    "Mas Dwi itu enggak pernah nangis, pada saat aku lahiran anak. Tapi sama Widuri enggak tahu anak perempuan atau gimana, dia nangis. Begitu dia diingetin ulang tahun pada saat aku ke RSKO, dia cuma bilang, 'Yah aku enggak bisa ada di sana tapi yaudah nanti aku bikin sesuatu'," katanya.

    Untuk menebusnya, Dwi Sasono berencana untuk membuatkan lukisan untuk putri tercintanya itu. Widi Mulia mengungkapkan kegiatan selama menjalani rehabilitasi, suaminya sering menghabiskan waktu dan menyibukkan diri dengan menggambar.

    Dwi Sasono ditangkap polisi di kediamannya pada Selasa, 26 Mei 2020. Pria 40 tahun itu menjalankan rehabilitasi di RSKO sejak 9 Juni 2020. Di kediamannya, Dwi Sasono ditemukan menyimpan 15,6 gram ganja di atas lemari rumahnya.

    Saat diperiksa, Dwi Sasono mengakui mulai merokok ganja sejak berada di rumah terus karena pandemi Covid-19. Di hadapan media, Dwi Sasono mengaku dia hanya korban dan bukan pengedar. Tapi ketika di depan penyidik, ia mengakui sudah tergantung dengan ganja sudah 20 tahun.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Data yang Dikumpulkan Facebook Juga Melalui Instagram dan WhatsApp

    Meskipun sudah menjadi rahasia umum bahwa Facebook mengumpulkan data dari penggunanya, tidak banyak yang menyadari jenis data apa yang dikumpulkan.