Sekali Nyemplung, Dikta Yovie and Nuno Ketagihan Freediving

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Dikta mengaku kini ketagihan freedive. Instagram/@dikta

    Dikta mengaku kini ketagihan freedive. Instagram/@dikta

    TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi, Dikta Yovie and Nuno tengah mencoba aktivitas barunya dengan melakukan olahraga air ekstrem, yakni freediving atau selam bebas yang menantang penyelam mencoba mencapai kedalaman tanpa bantuan alat pernapasan. Ternyata, baru sekali nyemplung, pemuda bernama panjang Pradikta Wicaksono ini langsung merasa ketagihan. 

    "Nyobain olahraga baru dan gua ketagihan! Freedive ternyata menyenangkan banget!" tulis Dikta di Instagramnya pada Senin, 15 Juni 2020.

    Vokalis Yovie and Nuno ini mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan ketika dirinya berlatih di kolam renang. Dikta juga mengenakan diving fins dan mask. Untuk menekuni kegiatan barunya ini, Dikta ditemani temannya yang memang sudah mahir freediving.

    Menurut pemilik kucing yang kini viral bernama Jimbon ini, freediving dapat mengatur segalanya. "Ngatur napas, ngatur pikiran, ngatur saldo, ngatur pasangan, ngatur semua bisa pokoknya.. terus gurunya juga ngajarinnya oke banget @nikitafima," tulisnya.

    Dikta. Instagram/@dikta

    Pertama kali mencoba, Dikta sudah bisa menahan napas selama 2 menit di dalam air. "Gue baru sekali nyoba aja udah bisa tahan napas 2 menit.. gimana kalau rutin seminggu 4x coba, bisa nahan napas 2 menit 2 detik pasti! Diajarin cara napas yang bener, cara nahan napasnya dan lain-lain," tulisnya.

    Pelatihnya pun mengaku kalau Dikta cepat sekali belajar dan beradaptasi. "Seneng bisa ngajarin mas Tata @dikta freedive, gampang banget ngajarinnya, cepet bisanya, dicontohin sekali langsung bisa... @dikta salut!" tulis Nikita Fima di Instagramnya.

    Dikta mengajak para pengikutnya untuk bersama-sama dengannya menjajal olahraga ekstrem itu. "Ikutan @freediving_society deh beneran seru! Latihan bareng aja gimana?" tulis Dikta.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Menghilangkan Bau Amis Ikan, Simak Beberapa Tipsnya

    Ikan adalah salah satu bahan makanan yang sangat kaya manfaat. Namun terkadang orang malas mengkonsumsinya karena adanya bau amis ikan yang menyengat.