Ingin Jadi Anggota DPR, Nikita Mirzani Siap Tiga Tahun Lagi

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Artis Nikita Mirzani ditemui awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Mei 2020. Tempo/ M Yusuf Manurung

    Artis Nikita Mirzani ditemui awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Mei 2020. Tempo/ M Yusuf Manurung

    TEMPO.CO, JakartaNikita Mirzani mengaku ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Hal ini disampaikannya ketika menjadi bintang tamu di acara Okay Bos yang dipandu Raffi Ahmad pada Jumat, 12 Juni 2020.

    Saat itu Raffi melontarkan pernyataan. "Katanya Nikita Mirzani mau menjadi anggota DPR," kata Raffi. Nikita langsung membenarkan pernyataan tersebut. "Benar, 3 tahun lagi insyaallah," kata Nikita.

    Ibu tiga anak itu ingin mencoba terjun ke dunia politik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. "Pengen ngebantu, pertama orang-orang yang pastinya susah yang wajib untuk ditolong," katanya.

    Nikita sebelumnya juga seringkali terlihat terjun ke lapangan bertemu dengan para korban bencana untuk memberikan bantuan. "Niki emang dari dulu suka bantu orang. Niki ini manusia yang penuh dengan dosa. Kalau Niki sewaktu-waktu entah dicabut nyawanya sama Tuhan, mereka-mereka ini yang Niki tolongin lah yang nanti ikut bantuin doa," kata Nikita.

    Artis 34 tahun Nikita Mirzani, memberikan sumbangan uang tunai senilai Rp 100 juta khusus untuk meringankan beban masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona. Instagram/nikitamirzanimawardi_17

    Selain itu Nikita juga memberi perhatian khusus terhadap kasus bully di Indonesia semakin marak terjadi. "Mau mengubah mindset orang-orang. Indonesia ini kan rawan akan bullying ya. Bullying orang-orang sini itu kacau gitu, itu harus diubah," kata Nikita.

    Banyak yang mendukung keinginan Nikita untuk melaju dalam pencalonan anggota legislatif 2024 mendatang. "Ane dukung nyai jadi anggota DPR. Karena mempunyai jiwa sosialnya yang tinggi ," tulis akun Yolanda Astiawati. "Setuju Nikmir jadi anggota DPR. Orangnya dermawan. Jika ada ketidak adilan psti dia berani menentang," tulis akun udin din. "Semangat terus mbak Nikita. Mudah-mudahan dilancarkan dalam mencalonkan sebagai wakil rakyat," tulis akun Slamet Riyadi. "Kalo nih orang beneran jadi nyalon jadi anggota DPR gw pasti sangat mendukung. Meskipun gw kurang suka dengan nih orang, tapi untuk ukuran kejujuran dan keberanian gw acungi jempol," tulis akun Aries Tampubolon.

    Namun ada juga yang kurang setuju jika Nikita menjadi anggota DPR. "Gue rasa enggak usah deh, untuk jadi anggota DPR itu enggak gampang. Pertama harus bisa sopan dari segi ngomong dan penampilan. Apa Niki bisa
    merubah diri nya jdi kayak gitu. Kalau iya sih ngak jadi masalah," tulis akun
    AkifIdraki 88. "Bisa rusak negara kalau jadi DPR," tulis akun Mamah Muda. "Nikita mau jadi anggota DPR, perbaiki dulu akhlaknya. Pejabat, artis, konsumsi publik, harus jadi contoh yang baik," tulis akun Rezantya Nisa.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Pemerintah Pangkas 5 Hari Cuti Bersama 2021 dari 7 Hari, Tersisa 2 Hari

    Pemerintah menyisakan 2 hari cuti bersama 2021 demi menekan lonjakan kasus Covid-19 yang biasa terjadi usai libur panjang.