Sempat Ngaku Punya Duit Miliaran, Dorce: Cuma Becanda

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Dorce Gamalama. TEMPO/Nurdiansah

    Dorce Gamalama. TEMPO/Nurdiansah

    TEMPO.CO, Jakarta -Dorce Gamalama mengabarkan bahwa dirinya sudah diterima bekerja sebagai sopir Raffi Ahmad. "Alhamdulillah saya udah diterima oleh Raffi Ahmad untuk kerja, insyaallah mulai hari Rabu saya sudah kerja," kata Dorce di Instagramnya pada Senin, 8 Juni 2020.

    Namun Dorce heran dengan respons masyarakat yang mengkritik dirinya terkait keinginannya untuk bekerja dengan suami Nagita Slavina itu. Menurutnya ini sudah menjadi jalan yang harus dilaluinya untuk menjadi sopir Raffi. "Jadi apa yang harus diributkan, toh saya gak merugikan orang, justru orang-orang itu yang mancing, 'Bunda Dorce miskin lah, melarat dan sebagainya'," kata Dorce.

    Banyak yang menduga kalau Dorce jatuh miskin alias bangkrut sehingga bersikeras untuk bekerja dengan Raffi. Hal tersebutlah yang akhirnya dimanfaatkannya untuk membuat suasana menjadi semakin panas. Dengan bercanda Dorce mengatakan bahwa ia memiliki deposito sebanyak Rp 3 miliar, mobil-mobil mewah, dan harta lainnya.

    "Akhirnya gue punya pikiran 'Aduh kenapa gue gak beritain, 'Ih siapa bilang gue miskin, duit gue banyak tuh bermiliar-miliar. Duit siapa coba? Duit rakyat Indonesia. Mobilnya banyak , mobil siapa? Mobilnya Raffi. Terus simpenannya banyak, simpenannya siapa? Simpenannya Gigi'," kata Dorce.

    Jadi bisa dipastikan kalau seluruh harta yang ia katakan sebelumnya bukanlah miliknya. Dorce juga tidak masalah jika tidak diberikan gaji oleh Raffi. "Saya bekerja sama dia jadi nanti kalau digaji syukur, enggak juga gak apa-apa," kata Dorce. Penyanyi dan artis peran Dorce Gamalama berpose saat menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, 4 Februari 2016. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

    Perjanjian kerja itu juga belum bisa dipastikan, sehingga sampai tenggat waktu kapanpun Dorce akan tetap menjalaninya dengan niat baik. "Saya mah biasa aja, mau jadi sopir aja ramai banget. Yang pasti saya udah diterima sama Raffi," kata Dorce.

    Harta kekayaan yang pernah disebutkan oleh Dorce itu sempat menjadi pusat perhatian setelah diunggah oleh akun Twitter @shitlicious. Akun tersebut mengunggah tangkapan layar dari artikel media online yang menyebutkan bahwa biarpun mengaku bankrut, Dorce masih memiliki rumah-rumah yang akan dikontrakan, deposito sebesar Rp 3 miliar, dan sejumlah mobil mewah. "Bertahan hidup aja saya punya deposit Rp 3 miliar. Nggak nyukupin itu deposit saya, makanya bingung juga," kata Dorce dalam artikel tersebut yang diunggah pada Senin, 8 Juni 2020.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Kontroversi Perpres Investasi Miras

    Pemerintah terbitkan perpres investasi miras, singkat dan minuman keras. Beleid itu membuka investasi industri minuman beralkohol di sejumlah daerah.