Dorce Mengaku Bangkrut, Harta yang Tersisa Bikin Bingung Warganet

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Dorce Gamalama. TEMPO/Nurdiansah

    Dorce Gamalama. TEMPO/Nurdiansah

    TEMPO.CO, Jakarta - Dorce Gamalama kembali menjadi sorotan netizen usai mengungkapkan curahan hatinya terkait kebangkrutan yang dialaminya. Dorce menyatakan keinginannya untuk bekerja menjadi sopir Raffi Ahmad.

    Namun tidak lama setelah curhatannya itu viral, terungkap harta kekayaan milik Bunda Dorce, sapaan akrabnya. Salah satu yang menyorotinya adalah akun Twitter @shitlicious. Akun tersebut mengunggah tangkapan layar dari artikel media online yang menyebutkan bahwa Dorce masih memiliki rumah-rumah yang akan dikontrakan dan deposito sebesar Rp 3 miliar.

    "Bertahan hidup aja saya punya deposit Rp 3 miliar. Nggak nyukupin itu deposit saya, makanya bingung juga," kata Dorce dalam artikel tersebut yang diunggah pada Senin, 8 Juni 2020. Selain itu Dorce juga masih memiliki 3 mobil mewah, Alphard, BMW, dan Honda Civic.

    Sontak saja cuitan tersebut menimbulkan banyak pertanyaan yang membuat netizen heran dengan definisi bangkrut ala Dorce. "Kalo Dorce ngaku bangkrut aja begini, lalu saya ini apa?" tulis akun @shotlicious.

    Netizen pun lantas memberikan berbagai komentar untuk menanggapi hal tersebut. "Bangkrutnya dorce = suksesku," tulis akun @muktisatria_. "Saldo rekening gw tetep ikut menangis melihat kebangkrutan Dorce," tulis akun @stywnyudha. "Kalo Dorce dgn sisa hartanya segitu dia bilang bangkrut, maka saya bisa dibilang rata dengan tanah," tulis akun @boldparadox. "Bangkrutnya sultan mah gitu. Kalau bangkrutnya gw mah tinggal nyisa dompetnya aja," tulis akun @cacncer_ukhti.Dorce Gamalama. TEMPO/Nurdiansah

    Namun ada pula yang yang berpendapat kalau Dorce harus menghidupi banyak kepala sehingga membutuhkan uang yang lebih besar untuk keberlangsungan hidup banyak orang. "Mas alit, maaf sebelumnya tweet mas sepertinya hanya menggiring opini yang kurang baik. Sehemat info saya, beliau ini banyak menghidupi anak yatim mas. Walau aset segitu besar untuk orang lain, tapi jika melihat banyak kepala yang harus dihidupi tetap berat" tulis akun @nurulnovi. "Sependapat. Sepengetahuan ku juga Dorce ini punya yayasan dan sekolah gratis untuk anak yatim dan tidak mampu. Untuk biaya operasional dan gaji guru mungkin deposit yang sekarang ada belum mencukupi," tulis akun @garlichild.

    Dorce Gamalama pernah mengungkapkan keinginannya menjadi sopir suami Nagita Slavina di IG TVnya pada Sabtu, 6 Juni 2020. "Dari mulai puasa, saya kirim pesan sama Raffi, dibalas, alhamdulillah. 'Fi, Bunda pengen kerja deh sama kamu sebagai sopir.' Tapi Raffi kayak enggak percaya gitu," katanya mengawali curahan hatinya. Dorce menggaransi dirinya bisa dipercaya. Dorce menjelaskan, jika diterima, ia bersedia bekerja seminggu, sebulan, atau selamanya.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Cara Merawat Lidah Mertua, Tanaman Hias yang Sedang Digemari

    Saat ini banyak orang yang sedang hobi memelihara tanaman hias. Termasuk tanaman Lidah Mertua. Bagai cara merawatnya?