Ulang Tahun Kesha Ratuliu Jadi Pahit Sebab Sindiran Teman Mamanya

Reporter:
Editor:

Rini Kustiani

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Kesha Ratuliu. Instagram/@kesharatuliu05

    Kesha Ratuliu. Instagram/@kesharatuliu05

    TEMPO.CO, JakartaKesha Ratuliu mendapatkan kritik pedas terkait penampilannya yang dinilai lebih tua dari usianya. Hal ini membuatnya geram lantaran kritik tersebut berasal dari teman ibunya sendiri.

    Perempuan 22 tahun itu juga tak segan mempublikasikan hal ini ke akun media sosialnya sekaligus berpesan kepada teman ibunya yang tidak disebutkan namanya. "Teruntuk temennya mamaku yang sudah mengkritik aku karena aku kaya 'ibu-ibu' karena suka pakai gamis dan gendut, stop mengkritik aku. Apalagi karena gayaku yang sekarang udah berhijab dan katanya jadi 'tua'," tulis Kesha Ratuliu di Instagram Story-nya pada Jumat, 5 Juni 2020.

    Kesha yang pada 5 Juni 2020 lalu berulang tahun yang ke-22 memberikan penjelasan mengenai penampilannya yang kini berubah setelah berhijab. Keponakan Mona Ratuliu ini sangat ingin menjalankan komitmen berhijabnya dengan baik.

    "Aku pakai baju yang longgar dan gamis karena aku sudah berhijab dan aku enggak mau memperlihatkan lekuk badanku kepada orang-orang," tulis Kesha. Dia balik menyindir teman ibunya agar tidak lagi mengkritik penampilan orang lain karena membuat suasana hati orang tersebut tidak nyaman.

    "Selama tidak merugikan tante, enggak usah mengkritik apalagi sampai bilang sama mamaku dan akhirnya menyakitkan hati aku. Apalagi di hari bahagiaku ini. Terima kasih banget sudah merusak," tulis Kesha Ratuliu.

    Kesha Ratuliu. Instagram.com/@kesharatuliu05

    Setelah mengunggah tulisan tersebut, Kesha Ratuliu menunjukkan bukti pesan singkat yang dikirimkan oleh teman ibunya yang telah membuatnya sakit hati. "Gaya pakaian Kesha dewasa banget selama pakai jilbab, enggak keren seperti gaya lo," kata teman sang ibu yang dipanggilnya sebagai tante itu.

    Tante itu juga mengatakan kalau di kolom komentar media sosial Kesha banyak netizen yang berpendapat penampilan Kesha dan pacarnya tua. "Maaf ya, cuma kritik membangun saja," kata tante tersebut.

    Dia menyarankan Kesha Ratuliu untuk diet karena terlihat gemuk. "Menurut gue harus turunin badan karena belum menikah. Kalau sudah menikah makin gendut," kata sang tante. Dia juga bertanya apakah baju yang dikenakan Kesha adalah sponsor karena modelnya seperti daster.

    Setelah melihat unggahan tersebut netizen prihatin dengan sikap teman mamanya Kesha Ratuliu. "Astaga bu, beda tujuan kali. Lo pakai jilbab buat modis, dia pake jilbab buat kewajiban. Tolong jangan disamakan, dari mananya itu kritik membangun, yang ada cuma ngata-ngatain," tulis akun @lanysofia.

    "Giliran pake baju kebuka-buka koar-koar 'perempuan kok mengumbar aurat'. Pas udah hijrah dinyinyirin enggak modis. Maunya apa sih," tulis akun @xdseiner. "Ko bisa orang ngomong seculas gitu. Walaupun teman tapi enggak enak. Gue aja yang baca gedeg apalagi emaknya, pake banding-bandingin sama orang lain," tulis akun @aryyessi.


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Ketahui, Syarat Sebelum Melakukan Perjalanan atau Traveling Saat PPKM

    Pemerintah menyesuaikan sejumlah aturan PPKM berlevel, termasuk syarat traveling baik domestik maupun internasional.