Manusia Kasur, Lagu Termalas Petra Sihombing di Album Terbaru

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Petra Sihombing (Dok. Petra Sihombing)

    Petra Sihombing (Dok. Petra Sihombing)

    TEMPO.CO, Jakarta -Petra Sihombing merilis single kelimanya di tahun ini berjudul Manusia Kasur pada Sabtu, 23 Mei 2020. Pria kelahiran 28 tahun silam itu mengajak penyanyi serta penulis lagu Pamungkas untuk berkolaborasi. Adapun alasan Petra memilih Pamungkas untuk terlibat dalam karyanya ini.

    "Gue dari awal ketemu Pam suka banget sama energinya. Mungkin secara karya gue nggak merasa ada kesamaan, tapi gue suka lagu-lagu yang dia rilis. Gue sempet cerita tentang Semenjak Internet, dan dia ngirim gue voice note Manusia Kasur. Gue saat itu merasa tepat ini ada di album gue," kata Petra dalam siaran pers pada Selasa, 2 Juni 2020.

    Menurut Petra, Manusia Kasur itu adalah lagu termalas dalam albumnya yang akan segera dirilis. "Manusia Kasur lagu yang paling males-malesan di album ini kayanya. Menurut gue males-malesan juga bagian dari hidup. Penting banget," kata Petra. Ia juga mengaitkan lagu Manusia Kasur dengan situasi pandemi saat ini. Menurutnya menjadi Manusia Kasur untuk sementara itu bukanlah masalah. Menikmati waktu luang di tengah kesibukan yang sejak dulu dijalankan.

    "Tidur aja nggak papa kok. Produktivitas dari dulu sampe pandemi tetep bukan kompetisi. Sebulan awal pandemi, gue main game 9 jam sehari selama sebulan non-stop. Rasanya kaya liburan yang gue butuh. Seneng banget. Abis itu bikin musik lagi rasanya jadi seger. Jadi Manusia Kasur sebentar itu nggakpapa banget, malah harus," kata Petra.Artwork Manusia Kasur, Single Terbaru Petra Sihombing dan Pamungkas. (Dok. Petra Sihombing)

    Selama pandemi ini, Petra mengadakan sesi temu penggemar melalui video call. Hal tersebut membuatnya senang karena bisa menjalani pola komunikasi yang baru. "Gue seneng sih. Salah satu hal baik yang bisa kita lakukan lewat internet. Semoga bisa ketemu lagi tapi, tetep beda rasanya ketemu beneran," kata Petra.

    Petra sedang dalam proses produksi album terbarunya bertajuk Semenjak Internet yang segera akan dirilis di tahun ini. Semua lagu yang akan hadir di album terbaru Petra akan dirilis secara berkala di setiap bulannya pada tanggal 23. "Gue pengen menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!” kata Petra.

    Petra Sihombing kini memproduseri beberapa rekan musisi lainnya seperti Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Ben Sihombing, Coldiac , Diastika hingga terbaru Nadin Amizah. Di sela kesibukannya, Petra terus menciptakan karya untuk solo karirnya.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Setahun Pandemi Covid-19, Kelakar Luhut Binsar Pandjaitan hingga Mahfud Md

    Berikut rangkuman sejumlah pernyataan para pejabat perihal Covid-19. Publik menafsirkan deretan ucapan itu sebagai ungkapan yang menganggap enteng.