Sering Gemas dengan Drama Korea, Rossa Belajar Bikin Skenario

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Rossa. Instagram.com/@itsrossa910

    Rossa. Instagram.com/@itsrossa910

    TEMPO.CO, Jakarta -Penyanyi Rossa mulai mengisi kesehariannya di rumah selama pandemi corona dengan mengikuti kelas online untuk belajar membuat skenario. Rossa yang menggemari drama Korea itu merasa heran dengan alur cerita yang seringkali membuatnya ikut terbawa suasana.

    "Gue dari dulu pengen banget ikutan belajar bikin skenario film. Gue selalu penasaran apalagi gue penggemar drakor kayak 'Kenapa sih kok dia bisa mengobrak-ngabrik perasaan dan pertahanan gue itu film'. Itu kan perlu kemampuan yang tinggi," kata Rossa di kanal YouTube Vidi Aldiano pada Minggu, 17 Mei 2020.

    Rossa pun mengakui emosi yang dirasakan oleh penonton drama Korea itu berasa dari skenario yang sangat luar biasa. Karena itulah, menulis skenario menjadi hobi barunya saat ini selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    "Hal itu gak bisa gue lakuin sebelum-sebelumnya karena gw gak ada waktu. Sekarang giliran gue ada waktu mereka bisa kasih kelas online," kata Rossa.Rossa pun tak mau ketinggalan untuk mengikuti tantangan Halu Challenge. Ia memamerkan foto editan yang menunjukkan dirinya saat menikah dengan aktor Korea Selatan, Kim Soo Hyun. Dalam foto tersebut, Rossa dan Kim Soo Hyun mengenakan sepasang pakaian pengantin khas Sunda. instagram.com/itsrossa910

    Adapun drama Korea yang menjadi favoritnya yaitu Sky Castle. Menurutnya drama yang tayang pada 2018 dan dibintangi oleh Yum Jung-ah sangatlah bagus dan membuka mata penonton terhadap kehidupan di Korea.

    "Karena katanya itu (menceritakan) kondisi sosial yang terjadi di Korea Selatan. Kalau di Korea Selatan strata ekonomi itu benar-benar menentukan drajat lu itu di sini tergantung berapa uang yang ada di rekening lu," kata Rossa.

    Rossa juga belajar Bahasa Korea namun saat ini terhenti karena PSBB. Ibu satu anak itu biasanya belajar Bahasa Korea dengan sistem tatap muka atau bertemu secara langsung.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Menghilangkan Bau Amis Ikan, Simak Beberapa Tipsnya

    Ikan adalah salah satu bahan makanan yang sangat kaya manfaat. Namun terkadang orang malas mengkonsumsinya karena adanya bau amis ikan yang menyengat.