Indira Kalistha Panen Hujatan, Suami Membela: Kamu Wanita Cerdas

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Indira Kalistha saat menjadi tamu podcast Gritte Agatha. Foto: IG @indirakalistha

    Indira Kalistha saat menjadi tamu podcast Gritte Agatha. Foto: IG @indirakalistha

    TEMPO.CO, Jakarta -Selebgram sekaligus YouTuber Indira Kalistha mendadak menjadi sorotan usai pernyataannya yang dianggap meremehkan pandemi virus corona baru Covid-19. Penyataan tersebut disampaikan Indira saat diundang oleh Gritte Agatha dalam podcast berjudul @Indira Klistha Pertama Kali Diwawancara Serius dan tayang di kanal YouTube pada Kamis, 14 Mei 2020.

    Dalam sesi wawancara dengan Gritte, is mengaku tidak menjalani imbauan pakai masker serta rajin cuci tangan. "Enggak, aku jarang pakai masker, pake sheet mask setiap hari. Kalau masker itu enggak pernah kecuali ditegur kayak bu pakai maskernya ya. Tapi kalau enggak ditegur ya sudah dibuka lagi. Kasian ini napas ditutup-tutup gitu loh." ucap Indira Kalistha.

    Perempuan yang memiliki pengikut lebih dari 1,5 juta di Instagram dan 3,1 juta subscribers itu juga mengatakan tidak mengikuti anjuran WHO untuk sering cuci tangan setelah menyentuh barang-barang yang bisa saja menularkan virus Corona.

    "Misalnya ke mal, ke pasar segala macem, pegang-pegang, misalnya abis beli makanan nih dari ojek online, aku gak cuci tangan dulu baru makan, jadi ambil-ambil segala macem terus makan aja pakai tangan. Wallahualam lo kena corona kek kena penyakit apa kek, demam berdarah kek, semua bisa mati," kata Indira.

    Sontak pernyataan Indira itu menuai hujatan publik. Publik ramai-ramai mengkritik pernyataan Indira. Melihat Indira mendapat banyak hujatan, suami Indira, Gustaf atau yang lebih dikenal dengan nama Aa Utap akhirnya buka suara.Indira Kalistha dan suaminya, Gustaf. (Instagram - @gustafode)

    "Walaupun banyak orang bilang kamu bodoh, aku ga percaya. Aku percaya bahwa kamu adalah wanita yg cerdas. Mereka cuma ga ngerti aja. Tapi bodoh atau pintar itu ga penting. Yang penting kamu udah jadi istri yang soleha buat aku. Chill aje dari dulu kan emang selalu us vs the world," tulis pria yang juga aktif sebagai youtuber ini.

    Tak hanya dari sang suami, dukungan serupa juga diberikan sejumlah warganet yang menjadi pengikut pasangan suami istri ini. Sebagian menilai ucapan Indira Kalistha tidak bertujuan untuk meremehkan pandemi corona.

    "Gpp....Allah paling tau maksud Indira...cuma mungkin gak semua pendapat itu bisa diterima," tulis akun meyka.zulkf3. "Padahal kak Indira itu pesannya walau ada wabah gaada wabah kesehatan itu harus dijaga+olahraga rutin. tetep semangaddd yaa," tulis akun marshazelica. Komentar ini dijawab Indira, "hihi kamu emg yang tau maksut aku yaaa terimakasih untk selalu positif thinking ke aku."

    Tapi ada juga warganet yang menganggap pernyataan Indira Kalistha yang menuai kontroversi ini tak lepas dari kesalahan Gritte Agatha. " Kak Gritte ngasih pertanyaan yang salah juga," tulis akun rasya_alamsyah67. "Iya itu salah editor kak itte kenapa kok dimasukin hal hal yang gak pantes," komentar akun fafinbuah.



     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Sah Tidak Sah Bitcoin sebagai Alat Pembayaran yang di Indonesia

    Bitcoin menjadi perbincangan publik setelah Tesla, perusahaan milik Elon Musk, membeli aset uang kripto itu. Bagaimana keabsahan Bitcoin di Indonesia?