Nikita Mirzani Heran Tahanan Lain Bisa Videokan Ferdian Paleka

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Nikita Mirzani menjadi tersangka kasus penganiayaan terhadap mantan suaminya, Dipo Latief. (Foto: Antara)

    Nikita Mirzani menjadi tersangka kasus penganiayaan terhadap mantan suaminya, Dipo Latief. (Foto: Antara)

    TEMPO.CO, Jakarta -Nikita Mirzani merasa ada kejanggalan dengan penyiksaan yang dialami oleh YouTuber Ferdian Paleka di dalam penjara. Bahkan penyiksaan tersebut direkam dan tersebar di media sosial sampai viral.

    Kapolrestabes Bandung Kombespol Ulung Sampurna Jaya sebelumnya sudah membenarkan bahwa video penyiksaan Ferdian berasal dari telepon genggam tahanan lain. Diduga telepon genggam tersebut diseludupkan di paket makanan yang berasal dari kunjungan.

    Nikita yang sempat merasakan hidup di dalam tahanan heran dengan keamanan penjara. "Gue sih gak masuk akal ya, jujur gw pernah masuk penjara waktu itu, kesalahannya berantem. Gak masuk logika gue gitu masa sih, orang gue dulu semua makanan dicek kok yang kasusnya gak berat-berat banget dicekin semua," kata Nikita di YouTube channelnya pada Minggu, 10 Mei 2020.

    Ibu tiga anak itu curiga dengan petugas kemanan yang sama sekali tidak mengetahui penyiksaan kepada Ferdian Paleka oleh tahanan lain di dalam area penjara. "Kok bisa kelewat ada handphone yang dipakai sama tahahan dan tahanannya yang ngerekam disaksikan orang banyak. Masa iya salah satu polisi gak ada di situ gak mungkin deh menurut gue," kata Nikita.Tersangka kasus candaan bantuan sosial yang berisikan sampah dan batu kepada transpuan, Ferdian Paleka dihadirkan saat gelar perkara di Polrestabes Bandung, Jumat, 8 Mei 2020. Ferdian Paleka dan kedua rekannya dijerat dengan sejumlah pasal, di antaranya Pasal 45 Ayat 3 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman penjara empat tahun atau denda Rp750 juta. ANTARA/Ahmad Fauzan

    Ia menjelaskan, di penjara itu seharusnya ada CCTV yang bisa digunakan untuk melihat siapa saja pelaku penyiksaan kepada Ferdian. "Biasanya kalau di tahanan itu, tiap blok itu selalu ada CCTV setau gue ya, pasti kelihatan dong pelaku-pelakunya atau siapa atau oknum siapa," kata Nikita.

    Terlebih kejadian tersebut terjadi di halaman dalam penjara yang seharusnya ada petugas jaga. "Kalau dilakukannya di halaman penjara, itu di pinggir-pinggirnya ada sel-sel tahanan kamar gitu, disaksikan orang banyak. Kalau napi yang bikin sih gak tau ya, gue gak ngerti juga," kata Nikita.

    Selain itu, Nikita juga bingung bagaimana tahanan lain bisa tahu perbuatan Ferdian sebelum masuk penjara. "Napi tahu dari mana kalau Ferdian ini adalah orang yang lagi viral kasih sembako sampah ke waria, gue juga gak ngerti, setau gw ada TV gak ya kalau di tahanan kecil gitu, gue juga bingung," kata Nikita Mirzani.

    Youtuber Ferdian Paleka menjadi terkenal berkat konten prank yang merendahkan martabat manusia terutama transpuan yang menjadi korbannya. Alih-alih berbuat baik dengan memberikan sembako di masa kesulitan karena sembako, Ferdian justru mengisi kardus itu dengan sampah dan batu bata dengan tujuan mempermalukan para transpuan.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    5 Obat Sakit Perut Alami

    Berikut bahan alami yang kamu perlukan untuk membuat obat sakit perut alami di rumah.