Disebut PSK, Penyanyi Liza Aditya Laporkan Warganet ke Polisi

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Penyanyi Liza Aditya (Instagram - @lzadtya)

    Penyanyi Liza Aditya (Instagram - @lzadtya)

    TEMPO.CO, Jakarta -Penyanyi Liza Aditya melaporkan salah satu netizen kepada pihak berwajib setelah menghinanya sebagai pekerja seks komersial (PSK). Akibat banyak yang penasaran dengan bentuk pelecehan yang diterima oleh Liza, ia pun menjelaskannya di Instagram Story-nya.

    "Ada yang belum tahu dan DM nanya, kenapa aku laporin netizen kemarin ke polisi? Kurang ajarnya gimana? Okeh. Ini akan jadi pelajaran ya buat kalian. Aku gak masalah kalau ada yang suka atau gak suka sama aku, tapi tolong pada batas wajar aja," tulis Liza di Instagram Storynya pada Rabu, 6 Mei 2020.

    Berawal dari komentar dari akun @adelardino. Akun tersebut menuliskan "Open BO mba" kemudian dilanjutkan dengan kalimat yang kurang pantas. "Udah ngaku aja mumpung rame di sini te l*nte," tulis akun tersebut sambil menge-tag akun Instagram milik Liza.

    Awalnya Liza memberikan kesempatan kepada pemilik akun tersebut untuk meminta maaf secara terbuka dan mengakui kesalahannya. "Kurang 24 jam gw bisa tahu dan dapat alamat lo. Kalau gak minta maaf terbuka. Gw laporin ke polisi! Salah lawan lo, ngomong begitu ke gw," tulis Liza.

    Namun kesempatan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh warganet tersebut. Liza bahkan mendapat perkataan tidak pantas melalui DM. Penyanyi Liza Aditya (Instagram - @lzadtya)

    Semakin geram, Liza akhirnya resmi melaporkan akun tersebut pada Selasa, 5 Mei 2020 atas kasus pencemaran nama baik. "Bismillah, resmi aku proses. Ga ada perempuan manapun yang rela dikatain l*nte apalagi aku," tulis Liza sambil menunjukan surat laporan yang telah diajukan kepada polisi.

    Para pengikut Liza di Instagram pun banyak yang mendukungnya untuk melaporkan akun tersebut. Mereka ikut membantu Liza untuk menemukan akun media sosial dan foto-foto dari laki-laki penghina tersebut. Bahkan mereka juga melacak nomor telepon dan lokasi keberadaannya.

    "Banyak yang kirim info orang ini ke aku, dan makasih banget udah bantuin aku. Dan resmi aku laporkan diperiksa dua hari. Cape tahu, tapi aku kepaksa harus cape. Supaya kalian gak terbiasa fitnah orang apalagi ngatain l*nte," tulis Liza Aditya.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Sah Tidak Sah KLB Partai Demokrat, Apa Kata AD/ART?

    Sejumlah kader ngotot melaksanakan KLB Partai Demokrat. Kubu AHY mengatakan bahwa pelaksanaan itu ilegal. Pasal-pasal AD/ART Partai dapat menjelaskan.