Rachel Vennya Kaget Lihat Orang Berbelanja Pakai APD Lengkap

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Selebgram Rachel Vennya, menggalang dana untuk membantu masyarakat terdampak maupun tenaga medis yang berjibaku menangani pasien virus corona atau Covid-19.  Rachel Vennya berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 5,5 miliar. Instagram/@rachelvennya

    Selebgram Rachel Vennya, menggalang dana untuk membantu masyarakat terdampak maupun tenaga medis yang berjibaku menangani pasien virus corona atau Covid-19. Rachel Vennya berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 5,5 miliar. Instagram/@rachelvennya

    TEMPO.CO, Jakarta -Selebgram Rachel Vennya membagikan pengalamannya saat berbelanja di sebuah supermarket belum lama ini. Rachel mengaku terkejut karena tidak sengaja melihat dengan mata kepala sendiri dua orang yang memakai Alat Pelindung Diri (APD) saat sedang berbelanja.

    "Ga nyangka depan mata gue liat ginian," tulis Rachel di Instagram Storynya pada Selasa, 21 April 2020.

    Dalam unggahannya tersebut, terlihat kedua orang tersebut berada di lorong perlengkapan rumah tangga dan sedang memilih tisu. Tidak bisa terlihat jelas siapa kedua orang tersebut karena mereka memakai APD cukup lengkap, hazmat suit, masker, hingga sarung tangan latex.

    Langsung saja unggahan Rachel tersebut mendapat perhatian dari netizen sampai tersebar di akun gosip, salah satunya @lambe_turah. Netizen yang melihatnya pun langsung berspekulasi. Ada yang berpikir positif dan tidak memiliki prasangka buru terhadap kedua orang tersebut.

    "Positif aja. Mungkin dia jahit sendiri dan juga udah bagi-bagi juga ke yang lebih membutuhkan," tulis akun @indah.rb. "Positif thinking aja, orang RS mau belanja," tulis akun @dimasanandito. "Ya mungkin itu cara mereka mencegah biar gak kena Corona," tulis akun @masmasjawa_. "Positif aja. Kali mereka sedang karantina mandiri. Jadi yah sebisa mungkin menjauh dari orang-orang yang berkelakuan seperti ini," tulis akun yonavidya.Rachel Vennya. TEMPO | Rini Kustiani

    Namun ada juga yang sebaliknya, menghujat kedua orang tersebut tanpa tahu alasan mereka mengenakan APD ketika berbelanja di supermarket. "Seret ke RS suruh jagain pasien Corona," tulis akun @tynapriyanti. "Ajak aja pasien positif bersin di depan mereka," tulis akun @aisyahselly. "Aduh masih ada aja yang begini, kurang edukasi atau gimana sih? Capek-capek ngasih himbauan gak didengerin," tulis akun @gugusharin.

    Sebelumnya, istri Niko Al Hakim itu memang menjadi salah satu selebgram yang giat terlibat dalam melawan Covid-19. Rachel bersyukur penggalangan dana yang dilakukannya hingga awal bulan April sudah mencapai angka lebih dari Rp 8 miliar.

    Ibu dua anak itu mengaku tidak menyangka bahwa apa yang selama ini ia lakukan dengan tulus tanpa dibuat-buat, dapat diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Rachel Vennya juga merasa sangat terbantu dengan kehadiran mereka yang selalu memberikan semangat untuknya.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Setahun Pandemi Covid-19, Kelakar Luhut Binsar Pandjaitan hingga Mahfud Md

    Berikut rangkuman sejumlah pernyataan para pejabat perihal Covid-19. Publik menafsirkan deretan ucapan itu sebagai ungkapan yang menganggap enteng.