Yang Ditunggu, Ria Ricis Akhirnya Minta Maaf Usai Terima Hujatan

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Ria Yunita, atau lebih dikenal sebagai Ria Ricis merupakan seorang selebgram dan youtuber wanita di Indonesia yang memiliki pengikut puluhan juta. Untuk di akun Instagramnya, Ria Ricis memiliki pengikut sebanyak 12 Juta dan di akun Youtube sebanyak 10 Juta subscribe. Banyaknya pengikut di akun instagramnya, membuat banyaknya produk online yang mempromosikan produknya di halaman instagram Ria Ricis. Foto/Instagram/riaricis1795

    Ria Yunita, atau lebih dikenal sebagai Ria Ricis merupakan seorang selebgram dan youtuber wanita di Indonesia yang memiliki pengikut puluhan juta. Untuk di akun Instagramnya, Ria Ricis memiliki pengikut sebanyak 12 Juta dan di akun Youtube sebanyak 10 Juta subscribe. Banyaknya pengikut di akun instagramnya, membuat banyaknya produk online yang mempromosikan produknya di halaman instagram Ria Ricis. Foto/Instagram/riaricis1795

    TEMPO.CO, Jakarta - Youtuber Ria Ricis akhirnya meminta maaf atas perbuatannya yang tetap menggelar syuting dengan mengundang puluhan kru ke rumahnya. Melalui unggahan tulisan di Instagram storynya pada Selasa malam menjelang dini hari, 24 Maret 2020. 

    "Maaf dan terima kasih. Maaf atas kesalahan saya pribadi dan terima kasih sudah bantu menegur dan mengingatkan dengan baik," tulis Ricis. 

    Dua hari sebelumnya, nama Ria Ricis menjadi viral setelah ketahuan syuting di tengah wabah corona. Padahal pemerintah sudah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah atau social distancing demi mencegah penularan virus corona.

    Acara itu sempat ditegur para tetangga Ricis yang merasa keberatan kompleks rumahnya didatangi puluhan orang saat banyak orang berjibaku melawan COVID-19. Teguran itu tak dihiraukan Ricis dan para kru. Ricis bahkan menyatakan bahwa kegiatan mereka sudah mendapatkan izin dari ketua RT setempat. 

    Lucinta Luna dan Ria Ricis (YouTube-Ricis Official)

    Kesal diabaikan peringatan itu, salah seorang tetangganya menyebarkan kegiatan Ricis ke media sosial dan viral. Kebanyakan menyayangkan tindakan Ricis. Setelah viral, bukannya segera meminta maaf, Ricis justru membuat pembelaan dan dijadikan dua konten di YouTube channelnya yang sudah menembus angka lebih dari 19,4 juta subscribers itu.

    Pertama berjudul Yang Sebenarnya Terjadi, Dilabrak Warga? yang diunggah pada Selasa, 24 Maret 2020. Video kedua berjudul  Sebelum Dilabrak Warga. Alhamdulillah Syuting Selesai yang juga diunggah pada Selasa, 24 Maret 2020.

    Dua video itu langsung dibanjiri hujatan dari netizen yang menganggap adik dari Oki Setiana Dewi itu memanfaatkan momentum tersebut. "Buset dah bocah pecicilan ceramah tapi kelakuanya ga sejajar dengan ceramahnya. Syuting juga bisa diundur bocah, yang nikahan aja diundur lah ini cuma konten YouTube aja smpe segitunya sih. Doh apa kakak mu ga malu punya adek kayak anda?" tulis akun Rifka Ayu Nastiti.

    Youtuber Ria Ricis atau pemilik nama Ria Yunita ditemani kedua orangtuanya berdoa saat menggelar pengajian dan buka bersama dengan anak yatim di kediamannya di kawasan Kebagusan, Jakarta 30 Mei 2019. Ria Ricis menggelar syukuran usai menjalani operasi Amandel dengan berbagi bersama sejumlah anak yatim dan kurang mampu. Tempo/Nurdiansah

    "Dilabrak tetangga ( konten 1), klarifikasi ( konten 2), minta maaf ( konten 3) wkwkwk jago bener marketingnya dijadiiin cuan semua buset wkkwkwkw," tulis akun Budimen Channel.

    Report aja Youtuber model beginian. Subscriber udah banyak, udah kaya masih aja nyari keuntungan di saat kayak gini. Emangnya lu gak punya tabungan buat makan ? Hah! Orang kok bandel bener dibilangin," tulis akun Rully Ahmad.

    Kedua videonya tersebut mendapatkan jumlah dislike yang cukup banyak yaitu 36 ribu dan 20 ribu orang. Setelah itu Ricis meminta maaf atas kejadian yang telah dia perbuat dan telah membuat masyarakat heboh melihat tingkahnya. Selain meminta maaf Ricis juga berterima kasih karena telah menegur dan mengingatkan dirinya.

    MARVELA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Cara Memberlakukan Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar

    Presiden Joko Widodo telah menandatangai PP No 21 Tahun 2020 yang mengatur pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar menghadapi virus corona.