Maia Estianty Tak Lelah Kampanyekan Pencegahan Virus Corona

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Maia Estianty. Instagram

    Maia Estianty. Instagram

    TEMPO.CO, Jakarta -  Maia Estianty mengaku tak pernah lelah dalam mengkampanyekan mengenai cara pencegahan virus corona melalui media sosialnya. Menurutnya, setiap orang harus peduli dengan kebersihannya masing-masing dengan rutin mencuci tangan setelah melakukan kegiatan apapun.

    "Nggak cape untuk kampanye tentang corona virus. Hati-hati abis pegang duit juga kudu cuci tangan ya," tulis Maia di Instagram pada Senin, 16 Maret 2020.

    Dalam unggahannya tersebut, Maia menuliskan beberapa cara yang bisa dilakukan supaya terhindar dari penularan virus corona, seperti mencuci tangan menggunakann sabun selama 20 detik, mengenakan masker ketika kondisi tubuh kurang sehat, menjalankan pola hidup sehat, jaga jarak dengan orang lain, tidak bersentuhan dengan orang lain, menghindari tempat ramai, dan tetap berada di rumah.

    "Kemarin salaman sama orang banyak saat takziyah. Gimana dong?" tulis akun @neni_istianti di kolom komentar. Kemudian pertanyaan tersebut dibalas oleh Maia. "Ngapain salaman? udah tau corona lagi menggila? Lebih baik kasih salam (emotikon dua telapak tangan yang disatukan)," tulis Maia.

    Maia Estianty dan Jose Mari Chan. (Instagram - @maiaestiantyreal)

    Netizen lainnya juga turut memberikan saran supaya mengenakan sarung tangan jika ingin bersalaman. "Kalau ngebet pengen salaman pakai aja sarung tangan mbak. Abis itu buang sarungnya. Yang bener sih jangan salaman. Alasan aja tangan lagi kudisan," tulis akun @anne_carlota.

    Namun menurut Maia untuk kondisi saat ini semua orang tidak boleh memaksakan diri dan menghindari kontak fisik dengan orang lain demi kesehatan masing-masing. "Lagian kalau ada orang yang gak mau salaman, kita gak boleh sewot, emang lebih baik gitu sekarang," tulis Maia.

    Alasan yang membuat Maia tak berhenti untuk mengkapanyekan informasi pencegahan virus corona ini karena masih banyak orang yang paham namun belum menjalankannya dengan baik. Masih banyak orang yang belum sadar akan pentingnya menghindari tempat keramaian dan tetap berada di dalam rumah.

    Sebelumnya, istri Irwan Mussry ini sempat melontarkan kekesalannya ketika melihat pemerintah Indonesia yang dinilai santai dalam menangani virus corona yang sudah dinyatakan sebagai pandemi tersebut. Menurutnya virus corona yang sudah tersebar diberbagai negara ini harus ditangani dengan serius dan bijak.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Apa itu European Super League?

    Pada 19 April 2021, sebanyak 12 mega klub sepakbola Eropa mengumumkan bahwa mereka akan membuat turnamen baru yang bernama European Super League.