Demi Anak, Anang Hermansyah Pernah Jual Jam Kesayangan

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Ashanty, Aurel Hermansyah, Azriel Hermanysah, dan Anang Hermansyah. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

    Ashanty, Aurel Hermansyah, Azriel Hermanysah, dan Anang Hermansyah. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

    TEMPO.CO, Jakarta -Aurel Hermansyah dan Azriel menjadi saksi perjuangan ayah mereka, Anang Hermansyah usai bercerai dengan Krisdayanti. Menurut Aurel, Anang yang dipanggil dengan sebutan pipi itu merupakan laki-laki yang sabar dan kuat.

    "Pipi orangnya sabar banget, kuat banget karena aku yang tahu di balik semua ceritanya itu aku yang tahu, lebih tahu aku dari pada Jiel (Azriel). Jadi aku aku bisa bilang pipi kuat dan tegar banget," kata Aurel, seperti terekam  dalam video yang diunggah di kanal Youtube The Hermansyah A6 pada Sabtu, 7 Maret 2020.

    Sebagai kepala keluarga, bahkan Anang rela menjual koleksi jam mahalnya dengan harga lebih rendah demi memenuhi kehidupan kedua anaknya untuk makan, sekolah, dan lain-lain. Itu merupakan salah satu bukti perjuangan Anang yang Aurel dan Azriel ingat sampai saat ini dan membuat mereka tidak bisa berkata-kata untuk mengungkapkan rasa sayangnya kepada Anang.

    "Itu jamnya bagus semua tapi karena buat hidupin kita doang itu dijual dengan harga yang sangat-sangat murah, itu koleksi jam kesayangannya dulu bagus-bagus, kalau dijual bisa mahal tapi karena mikirin kita 'yaudah deh yang penting sekarang ada duit duluAshanty, Anang Hermansyah, Aurel, Azriel, dan adiknya Arsya kompak mengenakan kostum unicorn saat merayakan ulang tahun Arsy di Bangkok, Thailand. Kamis, 14 Desember 2017. Instagram dihargain berapa aja gue ambil'," kata Azriel.

    Aurel mengatakan sang ayah juga tidak pernah sekali pun memarahi anak-anaknya, meskipun dia dan Azriel berbuat nakal. Anang selalu berusaha untuk bangkit dari keterpurukan demi membahagiakan anak-anaknya. "Pipi adalah orang yang tersabar, terkuat, dan pipi gak pernah marah sama kita dari dulu," kata Aurel. "Walaupun dulu kita lagi jatuh dia berusaha bagaimana caranya bangun lagi."

    Hingga akhirnya Anang Hermansyah menikah dengan Ashanty pada 2012, Aurel dan Azriel merasa sangat senang. "Aku alhamdulillah, pipi bisa sampai sekarang seperti ini dan mendapatkan bunda itu seneng banget akhirnya kita jadi bahagia karena kita susah senang semuanya bareng," kata Aurel.

    MARVELA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    New Normal, Cara Baru dalam Bekerja demi Menghindari Covid-19

    Pemerintah menerbitkan panduan menerapkan new normal dalam bekerja demi keberlangsungan dunia usaha. Perlu juga menerapkan sejumlah perlilaku sehat.