Kena Tipu Oknum Ojol, Jennifer Ipel Kehilangan Rp 20 Juta

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Foto pasangan suami istri, Ajun Perwira dan Jennifer Ipel. Instagram Ajun Perwira

    Foto pasangan suami istri, Ajun Perwira dan Jennifer Ipel. Instagram Ajun Perwira

    TEMPO.CO, JakartaJennifer Ipel baru saja tertimpa musibah akibat kena tipu oleh salah satu oknum ojek online. Istri Ajun Perwira ini bahkan harus kehilangan uang senilai Rp 20 juta dari tabungannya. Merasa ditipu, Jennifer akan mencari oknum ojol yang mengatasnamakan Gojek ketika memesan Gofood itu untuk memberikan efek jera.

    "Gak sedikut gue ketipu itu uang 20 juta buset gampang bener cari duit tuh manusia zaman sekarang, santai-santai aja dulu inget gue cari kemana pun lo dapet kelar hidup lo bukan masalah duitnya tapi cara lo dan pakai nama anak gue. Sampe nih orang yang nipu dapet selesai hidupnya liat," tulis Jennifer di Instagram Storynya pada Senin, 2 Maret 2020.

    Kejadian tersebut terjadi saat pagi hari, dari bukti mobile banking yang ditunjukkan Jennifer, dia mentransfer sejumlah uang sebanyak 3 kali ke layanan uang digital berbeda, Ovo dan Dana. Pertama sebesar Rp 5 juta, kemudian Rp 9,5 juta, dan terakhir Rp 5,6 juta. "Ini bukan masalah banyak duit apa gimana masalahnya tuh orang nipu kalau lo ditipu 20 juta pasti juga kesel doang," tulis perempuan bernama asli Jennifer Jill Armand Supit itu.

    Pasangan suami istri Ajun Perwira dan Jennifer Ipel. Foto dari akun Instagram Ajun Perwira.

    Sebelum Jennifer, Maia Estianty dan asisten Nia Ramadhani, Theresa juga pernah mengalami hal serupa. Hal ini membuat saldo Gopay milik Maia terkuras dan aplikasi miliknya yang lain juga diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sedangkan Theresa kehilangan lebih dari Rp 5 juta rupiah karena ditipu oleh oknum ojek online ketika membeli kopi menggunakan layanan Gofood.

    Gojek Indonesia sudah mengingatkan kepada para pengguna untuk berhati-hati jika ada sesuatu yang mencurigakan khususnya pada metode pembayaran. "Pihak Gojek termasuk mitra driver dan merchant tidak pernah minta pembayaran lewat virtual account atau aplikasi bank. Jadi, kalo ada yang telepon kamu dan coba-coba nipu, langsung lapor aja ke customerservice@gojek.com ya," tulis akun remsi Instagram Gojek Indonesia.

    MARVELA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Ketentuan THR Ramadan 2021: Tidak Boleh Dicicil

    Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah mengeluarkan edaran THR Ramadan 2021 yang mewajibkan perusahaan membayarnya sesuai dengan undang-undang.