Armada Rilis Awas Jatuh Cinta: Kesungguhan Perjuangkan Cinta

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Vokalis band Armada Rizal dan drummernya Andit, saat diwawancara di kantor Tempo, 20 Februari 2020. TEMPO/Fajar Januarta

    Vokalis band Armada Rizal dan drummernya Andit, saat diwawancara di kantor Tempo, 20 Februari 2020. TEMPO/Fajar Januarta

    TEMPO.CO, Jakarta - Lagu Awas jatuh Cinta dari grup musik Armada terinspirasi dari kisah Mai sang gitaris yang pernah ditolak berkali-kali oleh perempuan yang kini menjadi istrinya. Menurutnya pelajaran dari kisah dalam single terbaru Armada ini adalah kesungguhan dalam memperjuangkan cinta sehingga bisa mengubah seseorang yang awalnya benci menjadi cinta.

    Ketika ditanya terkait inspirasi pembuatan Awas Jatuh Cinta ini, Mai menceritakan kisah awal percintaannya dengan sang istri. Waktu itu dirinya masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Ia merupakan kakak kelas dan panitio ospek saat istrinya pertama kali masuk SMA.

    “Jadi dulukan gua kakak kelas, panitia ospek dulu, terus baru masuk sekolah dong ade-ade gue, terus, wah ada yang cantik tuh, gue deketin aja dengan PD (percaya diri),” ujarnya saat mempromosikan single Awas Jatuh Cinta ini di kantor Tempo, Kamis, 20 Februari 2020.

    Namun ternyata kepercayaan dirinya ini tidak berbuntut manis. Alih-alih diterima, Mai malah ditolak berkali-kali oleh sang istri kala itu. “Gue pertama kali ditolak tuh, pas sebulan pdkt, terus deketin lagi, yang ketiga kali gue deketin dia kayak ngasih respon, kayanya mau nih sama gue, gue deketin, ditolak lagi,” ujarnya.

    Singkat cerita merekapun akhirnya berpacaran. Kendati demikian, saat pacaran pun Mai masih merasa kurang dianggap. “Gue udah pacaran, dia tuh masih biasa aja sama gue, gue telfon gak mau, gue ajak keluar gak mau,” katanya menambahkan.

    Vokalis band Armada Rizal dan gitaris Mai, membawakan lagu saat tampil di kantor Tempo, 20 Februari 2020. Kehadiran band Armada sekaligus promo lagu teranyar mereka berjudul "Awas Jatuh Cinta". TEMPO/Fajar Januarta

    Mai mengaku dirinya tetap gigih dalam usaha untuk mendapatkan hati istrinya. Hingga akhrinya perjuangan dan kerja kerasnya pun berbuah manis, Mai akhirnya menikahi istrinya itu. Menurutnya ketika seseorang sudah berusaha secara maksimal tentu akan berhasil, dalam hal ini berhasil membuat seseorang yang dikejar, bisa jatuh cinta meski awalnya membenci. “Pelajaran dari Awas Jatuh Cinta, gue sangat yakin bahwa dia nerima gue itu karena faktor kesungguhan gue,” ujarnya.

    Armada merilis single Awas Jatuh cinta pada 30 Januari 2020 lalu. Lagu ini sudah tersedia di berbagai layanan streaming. Untuk video klipnya disutradarai oleh Fajar Bustomi, dan dilakoni oleh Angga Yunanda dan Yasmin Napper. Sampai saat ini video klip tersebut sudah ditonton lebih dari 9 juta kali di Youtube.

    M RYAN H


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Cara Memberlakukan Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar

    Presiden Joko Widodo telah menandatangai PP No 21 Tahun 2020 yang mengatur pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar menghadapi virus corona.