Maia Estianty Ralat Nama Panggung Mulan Jameela

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Dul Jaelani dan Maia Estianty. (Instagram - @duljaelani)

    Dul Jaelani dan Maia Estianty. (Instagram - @duljaelani)

    TEMPO.CO, Jakarta - Musisi dan pengusaha, Maia Estianty menyinggung nama panggung dan nama asli Mulan Jameela. Hal tersebut terjadi ketika dirinya tengah membahas lagu bersama Judika dan dewan juri lainya di ajang pencarian bakat Indonesian idol pada Senin malam, 3 Februari 2020.

    Berawal ketika Ziva, kontestan Indonesian Idol X membawakan lagu Dear Diary ciptaan Maia dan dipopulerkan oleh Duo Ratu. Penampilan Ziva itu mendapat pujian dari para juri. Namun yang menarik perhatian adalah ketika Judika menanyakan makna lagu tersebut kepada Maia. Tak hanya itu, Judika juga mengaku menyukai lagu yang originalnya dinyanyikan oleh Mulan Jameela itu.

    “Soalnya ini original songnya aku suka banget Teh Mulan Jameela bawain ini waktu,” ungkap Judika. Mendengar itu ibu dari Al, El dan Dul itu kemudian menanggapi dengan meralat nama panggung Mulan saat itu. “Salah salah, yang bawain hari itu Mulan Kwok,” ujarnya dengan sedikit guyon.

    Hal itu sontak membuat para dewan juri yang lain tergelitik untuk bertanya. Ari Lasso misalnya, ia bertanya kepada Maia soal latar belakang lagu Dear Diary tersebut. “Kalau lagu-lagu yang bermutu dan mendalam ini apa lahir dari kisah nyata?” katanya.

    Maia yang paham ke arah mana pertanyaan itupun menjawab bahwa ia menciptakan lagu tersebut berdasarkan kisah yang dialami oleh teman-temannya. “Enggak, ngayal aja, karena kebetulan ada temen-temen yang kehilangan pacarnya, kan waktu itu aku bener-bener yang gak tahu, eh sakit itu kayak gimana?” ujar Maia. “Jadi sebenarnya lagu-lagu yang aku captain itu berdasakan interview kepada temen-temen yang lagi sakit hati,” ujarnya.

    Merasa tidak puas, Ari Lasso kembali menanyakan siapa saja orang-orang yang Maia interview itu. Maia menyebutkan beberapa nama, sampai akhirnya Ari dengan usil menanyakan kembali siapa yang menyanyikan lagu tersebut. Sontak dengan tegas Maia menyebutkan nama panggung Mulan yang dulu.

    “Mulan Kwok, sebutin nama aslinya, Wulan Sari, nama sekarang Mulan Jameela, puas,” kata mantan istri Ahmad Dhani itu. Jawabannya itu sontak disambut tawa dari para dewan juri yang lain.

    Sebelumnya diketahui bahwa Maia Estianty bersama Pinkan Mambo tergabung dalam duo grup bernama Duo Ratu. Setelah Pinkan menyatakan mundur, Maia berburu personel baru hingga bertemu dengan Wulan Sari yang diubahnya dengan nama Mulan Kwok. Tapi kehadiran Mulan menjadi benalu dalam rumah tangga Maia dan Dhani. Setelah keduanya bercerai, Mulan menikah dengan Ahmad Dhani

    M RYAN H


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Cara Memberlakukan Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar

    Presiden Joko Widodo telah menandatangai PP No 21 Tahun 2020 yang mengatur pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar menghadapi virus corona.