Arief Muhammad Ingin Buat Penjual Cilok Terkenal dan Sukses

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Novelis Arief Muhammad, yang populer di Twitter sebagai @poconggg,

    Novelis Arief Muhammad, yang populer di Twitter sebagai @poconggg,

    TEMPO.CO, Jakarta -  YouTuber Arief Muhammad mengaku ingin membuat seorang penjual cilok menjadi terkenal dan sukses. Hal ini bermula dari unggahan di akun Twitter @WiraWir55057907. Video itu viral dan diunggah kembali di berbagai akun gosip. 

    Dalam cuitannya itu, ia memperlihatkan sebuah video singkat seorang penjual cilok yang mendapat cacian dari ibu kekasihnya. Sang ibu beranggapan bahwa pria penjual cilok itu tidak pantas berhubungan dengan putrinya. "Pekerjaan penjual cilok, berani macarin anak saya, pendidikan kamu itu gak level dengan anak saya," tulis akun tersebut mengartikan percakapan yang terjadi di dalam video tersebut.

    Lebih parahnya kejadian tersebut dilakukan di hadapan putrinya yang diketahui sebagai kekasih dari pria penjual cilok tersebut. Usai memaki, ibu dan anak perempuannya itu pergi meninggalkan penjual cilok itu di pinggir jalan. Sang penjual cilok yang membelakangi kamera pun tidak dapat berkata apa-apa dan hanya bisa menunduk mendengar kemarahan dari ibu kekasihnya.

    Melihat video tersebut membuat Arief tidak yakin apakan itu benar-benar terjadi atau hanya rekayasa semata untuk kebutuhan konten. Namun jika benar, ia berharap bertemu dengan pria penjual cilok itu dan berjanji akan membuat ibu kekasihnya itu menyesal telah berlaku demikian kepadanya.

    "Ini beneran atau cuma settingan konten, ya? Kalau emang beneran, titip yang tinggal di kota kejadian tersebut tanyain contact mas-masnya dan dm (pesan langsung) ke gue, ya," tulis Arief di Instagram pada Minggu, 19 Januari 2020. "Kita bikin masnya terkenal dan sukses, biar ibu-ibu lainnya yang masih punya pola pikir kayak begini paham, nasib orang nggak ada yang tau."

    Setelah unggahan penulis novel Poconggg Juga Pocong itu, banyak yang berpendapat bahwa itu bukanlah settingan. Salah satunya adalah stand up comedian Aditya Muslim atau yang lebih dikenal dengan Tretan Muslim. "Ini asli bang bukan settingan, masnya gak pake kaos AHHA kok jadi ini pasti asli dan sangat realistis," tulisnya di kolom komentar. Diketahui AHHA merupakan merek pakaian yang dimiliki YouTuber Atta Halilintar. Ia memang dikenal suka membuat konten prank di YouTube channelnya.

    Namun ada juga yang beranggapan bahwa itu merupakan settingan. "Kok kesel, tapi kayak settingan dah bang," tulis akun @paaajar. "Biasanya konten bang kayak gini mah, kemaren juga sempet viral yang ojol. Tapi kalau emang bener, kacau sih," tulis akun @ananda.d.laras. "Keknya settingan deh soalnya anaknya si ibu badai bet dah," tulis akun @frhanwar. "Kayaknya buat konten bang soalnya bisa jelas gitu suaranya bisa jadi ada micnya," tulis akun @queentadeen.

    MARVELA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Ashraf Sinclair dan Selebritas yang Kena Serangan Jantung

    Selain Ashraf Sinclair, ada beberapa tokoh dari dunia hiburan dan bersinggungan dengan olah raga juga meninggal dunia karena serangan jantung.