Bantu Korban Banjir, Busana Ria Ricis Tuai Pro Kontra

Reporter:
Editor:

Nunuy Nurhayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Ria Yunita, atau lebih dikenal sebagai Ria Ricis merupakan seorang selebgram dan youtuber wanita di Indonesia yang memiliki pengikut puluhan juta. Untuk di akun Instagramnya, Ria Ricis memiliki pengikut sebanyak 12 Juta dan di akun Youtube sebanyak 10 Juta subscribe. Banyaknya pengikut di akun instagramnya, membuat banyaknya produk online yang mempromosikan produknya di halaman instagram Ria Ricis. Foto/Instagram/riaricis1795

    Ria Yunita, atau lebih dikenal sebagai Ria Ricis merupakan seorang selebgram dan youtuber wanita di Indonesia yang memiliki pengikut puluhan juta. Untuk di akun Instagramnya, Ria Ricis memiliki pengikut sebanyak 12 Juta dan di akun Youtube sebanyak 10 Juta subscribe. Banyaknya pengikut di akun instagramnya, membuat banyaknya produk online yang mempromosikan produknya di halaman instagram Ria Ricis. Foto/Instagram/riaricis1795

    TEMPO, Jakarta - YouTuber Ria Ricis kembali menjadi sorotan netizen. Bukan karena konten videonya namun karena pakaian yang dikenakannya ketika membantu korban banjir beberapa waktu lalu.

    Ketika Ria Ricis membantu warga membersihkan sisa lumpur, sempat diabadikan dan diunggah di Instagramnya. Dalam unggahan tersebut ia juga sempat mengingatkan para pengikutnya untuk tertib membuang sampah. Ia juga sempat bercanda ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif karena pesan yang disampaikannya itu.

    "Sampah plastik dalam genangan mengakibatkan saluran mampet. Jadi kalau kalian temuin sampah plastik di jalanan atau tidak di tempatnya, titip dibawa ke tong sampah. Termasuk masa lalu yang kotor. Nyaleg ah," kata Ria Ricis di Instagram pada Selasa, 7 November 2020.

    Namun bukannya mendapatkan pujian, netizen malah menyoroti pakaian yang dikenakan Ria Ricis. Menurut mereka Ria Ricis yang mengenakan gamis hitam itu tidak cocok digunakan ketika membersihkan lumpur.

    "Mohon maaf sebelumnya bukan suudzon tapi kalo emang niat bantuin mah pake bajunya yang safety, yang pas buat situasi jadi ga ribet dan enak buat bantuin kalo pake baju gitu malah repot terus kalo ada apa apa malah nambah repot yang ada disitu," tulis akun @sigit_heryana di kolom komentar. Ria Ricis ssat membantu warga membersihkan sisa lumpur. (Instagram - @riaricis1795)

    Melihat komentar tersebut, Ria Ricis pun menjawab dengan santai. "Alhamdulillah saya ga repotin orang dan diri sendiri. Nyaman banget," balas Ria Ricis. Ada juga netizen lain yang mengatakan hal serupa. "Ribet banget si bajunya," tulis akun @arty_brilliantt17. Kemudian Ria Ricis memberikan jawaban yang menohok. "Iya kakak besok pake kafan deh," jawab Ria Ricis.

    Netizen lainnya ada yang menyarankan kepada Ria Ricis untuk mengenakan pakaian yang lebih cocok di tengah kondisi seperti itu. "Ribet banget mba pake baju begitu. Coba cari yang simple bajunya dalam kondisi begitu," tulis akun @teeh_moetz. Lagi-lagi Ria Ricis memberikan jawaban yang membuat netizen lainnya salut. "Allah sukanya begini saya bisa apa mba," jawab Ria Ricis.

    Namun, masih banyak juga yang mendukung Ria Ricis untuk tetap mengenakan pakaian muslimah sesuai dengan aturannya. Mereka juga kagum hal tersebut tidak menghalanginya untuk tetap membantu sesama secara langsung turun tangan. "Aku malah salut sama ka icis dlm kondisi apapun mencoba untuk syar'i," tulis akun @putriiirahayu._.

    "Sebagai muslimah wajib menutup aurat secara sempurna di depan lelaki bukan mahram bagaimanapun kondisinya. Salut kakak @riaricis1795 semoga jadi panutan para muslimah ya," tulis akun @aisyah_kana. "Jika udah terbiasa dalam kondisi apapun tetap nyaman dan gak repot, justru kalo pake pakean yang maaf ketat dsb malah bikin gak nyaman. niatnya tulus buat ngebantu," tulis akun @dhitadsd.

    MARVELA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Cesium 137 dan Bahaya Radiasi Pada Tubuh Manusia

    Cesium 137 adalah bahan radioaktif yang digunakan berbagai industri dan pengobatan. Bila salah dikelola, bahan itu akan menimbulkan sejumlah penyakit.