Raditya Dika Pilih Ungsikan Bayi ke Hotel Saat Mati Lampu

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Anissa Aziza juga merasakan dampak langsung dari mati lampu di Jakarta. Tak hanya memikirkan kondisi ASIP yang ia simpan di kulkas, istri Raditya Dika ini juga panik lantaran anaknya yang berusia 2 tahun rewel akibat kepanasan. Anissa lantas mengajak sang putri untuk menyejukkan diri dengan AC mobil. Tak lama kemudian, ia pun memutuskan untuk membawa anaknya 'mengungsi' ke hotel.  instagram.com/anissaaziza

    Anissa Aziza juga merasakan dampak langsung dari mati lampu di Jakarta. Tak hanya memikirkan kondisi ASIP yang ia simpan di kulkas, istri Raditya Dika ini juga panik lantaran anaknya yang berusia 2 tahun rewel akibat kepanasan. Anissa lantas mengajak sang putri untuk menyejukkan diri dengan AC mobil. Tak lama kemudian, ia pun memutuskan untuk membawa anaknya 'mengungsi' ke hotel. instagram.com/anissaaziza

    TEMPO.CO, Jakarta - Komika, penulis novel, dan Youtuber, Raditya Dika memilih mengungsikan bayinya, Alinea Ava Nasution ke hotel saat lampu mati terjadi di Jakarta pada Minggu, 4 Agustus 2019. “Dikasih tahu kalau Jakarta mati lampu, kepikiran si Alia gimana kalau kepanasan, jadi gue bilang ke Nisa mending si bayi diungsikan ke hotel aja,” katanya saat memulai vlog yang diunggah di channel Youtubenya, Senin, 5 Agustus 2019.

    Saat itu, penulis buku Manusia Setengah Salmon itu masih tampil di Jakarta International Comedy Festival 2019. Ia mengaku tak tampil fokus lantaran memikirkan nasib Alia, panggilan kesayangan Alinea, bayi berusia tiga bulan saat merasa kepanasan.

    Saat membuat vlog itu, Raditya mengakui bahwa listrik di daerahnya, seputaran Kemang sudah hidup kembali. “Tapi ya gak papa, yang penting bayi sudah nyaman lagi. Mari kita jemput anak gue,” ucapnya.

    Kamera kemudian bergerak menyorot suasana jalanan di daerah Kemang hingga memasuki sebuah hotel bintang empat. “Tadi hotel-hotel penuh, kayaknya daerah sini pada ngungsi nih. Mana mahal lagi ini hotel. Alia alia, demi anak nih demi anak,” katanya.

    Raditya kemudian menemui Anissa Aziza, istrinya tengah menidurkan Alinea. Ia berucap, “Hebat ibunya nih. Begitu lampu mati langsung cabut,” katanya.

    Menurut Anissa, ia terbangun siang hari dan merasakan kamar panas. Setelah menunggu tiga jam, listrik tetap belum menyala. Ia memutuskan untuk mencari dingin ke dalam mobil. “Tapi Alia kasihan, gak leluasa gerak karena mobilnya sempat. Lama-lama bosan kan tiga jam di mobil,” ujaernya.

    Anissa mengaku sempat ingin ke mal. “Tapi teman-teman bilang di Jakarta lagi musim batuk, takut menular ke Alia.”

    Saat itulah ia langsung terpikir membuka kamar hotel. Anissa menuturkan, hotel yang ia tempati merupakan pilihan selanjutnya setelah kehabisan kamar di tempat sebelumnya. “Ternyata penuh dan rata-rata orang yang mengungsi itu bawa bayi,”ujarnya.

    Raditya pun mengajak istri dan anaknya pulang. “Yuk ganti baju, kita beli genset, aku sudah pesan, biar kalau mati lagi gak gini lagi.”

    Unggahan Raditya Dika mengungsi di hotel ini diberinya judul, “Jakarta Mati Listrik! Bayi Ngungsi ke Hotel!” Tayangan ini sudah ditonton 1,1 juta kali, disukai 48 ribuan, dan tidak disukai 1.300an. Tontonan ini menjadi trending topic ke-4 di Youtube.

    Selain Raditya Dika, saat mati lampu, istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina memilih kabur ke Singapura bersama Rafathar untuk menjenguk saudara yang sakit sekaligus membeli mainan. Tayangan vlog berjudul, “Jakarta Mati Lampu, Janjian Sekeluarga ke Singapore!!!”

    Komentar yang muncul pun kebanyakan menyoal beda gaya orang kaya dan miskin saat menghadapi mati lampu. “Problem mati lampu orang kaya vs orang miskin Orang kaya : hotel pada penuh.  Orang miskin : lilin di warung pada abis,” ujar Eva Fazriyah.

    “Jakarta: mati lampu ngungsi ke hotel.  Kalimantan timur: mati lampu idupin genset beres. FYI: di sini karena saking sudah biasanya mati lampu (bukan jam lagi, tapi bisa harian) tiap rumah hampir dipastikan ada genset sendiri,” celetuk Edy Santoso.

    “Waktu mati listrik kemarin, gw searching hotel online. Searching doank, pesen kagak,” ujar Mofi Zaka..

    “Mati lampu Raditya Dika ke hotel. Rans ke Singapura. Gue update status,’ ucap WR. Channel.


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Aman dan Nyaman Liburan Lebaran Idul Fitri 1442 H

    Ada sejumlah protokol kesehatan yang sebaiknya Anda terapkan kala libur lebaran 2021. Termasuk saat Salat Idul Fitri 1442H