Haruka Nakagawa Kena Prank, Penggemar Buat Petisi Hapus Pesbukers

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Haruka Nakagawa. instagram.com/haruuuu_chan

    Haruka Nakagawa. instagram.com/haruuuu_chan

    TEMPO.CO, Jakarta - Mantan personal JKT48, Haruka Nakagawa menjadi korban prank dalam program Pesbukers ANTV pada Jumat, 17 Mei 2019. Ia dituduh mencuri jam milik Raffi Ahmad. Akibatnya, Haruka yang baru saja kehilangan kakaknya itu menangis. Penggemarnya yang tak rela idolanya diperlakukan seperti ini menginisiasi petisi agar program ini dibubarkan.

    Petisi kepada ANTV agar Pesbukers itu dihapuskan diinisiasi oleh Alvian. “Bayangin, kalau lu ada di posisi Haruka dan baru saja berduka karena kakaknya meninggal, lu yakin gak bakal nangis gegara itu? Ya pasti nangis lah,” tulis Alvian dalam petisi itu.

    Dalam program itu, Haruka disebut maling saat jam milik Raffi Ahmad berpindah tangan di dalam tasnya. Haruka dengan polos menjawab, "Tapi aku gak ambil." Ia yang sudah menangis kemudian diajak ke depan dua petugas keamanan dan diminta menandatangani kertas. Setelah membubuhkan tanda tangan, Haruka Nakagawa disuruh membuka lembar berikutnya yang tertulis, "Selamat Anda Kena Perbukers." 

    Baca juga: Kakak Haruka Nakagawa Meninggal: Aku Sayang Banget Sama Kakak 

    Tayangan inilah yang membuat berang para penggemar Haruka Nakagawa. Haruka pun mencoba menenangkan penggemarnya lewat cuitan panjang di akun Twitternya @Haruka_NKGW10.

    Semula, ia membalas penggemarnya yang mengajak agar menandatangani petisi untuk membubarkan Pesbukera. “Iya, jangan marah ke Pesbukers ya karena aku tidak apa-apa dan aku senang juga pada perhatiin sama aku dan sayang sama aku. Thank you.”

    Haruka Nakagawa kemudian menuliskan dua cuitan untuk menjelaskan bahwa prank itu bukan sesuatu yang jahat yang dilakukan para bintang Pesbukers seperti Ruben Onsu, Raffi Ahmad, dan Melaney Ricardo. “Gak ada yang jahat sama aku juga. Kalau aku duduk sendirian pasti ajak juga…tadi juga habis nangis pada tanyain, ‘Haruka gak papa?’ Gitu. Di acara Pesbukers gak ada yang jahat kok dan aku tetap semangat jadi semangatin aku terus ya.”

    Baca juga: Ulang Tahun ke-27 Haruka Nakagawa Ungkap Kebohongan Soal Keluarga

    Haruka selanjutnya mencuit lagi setelah mendapatkan balasan semangat dari para penggemarnya. "Aku senang deh ternyata banyak yang sayang aku tapi aku benar gak papa. Aku senang bisa masuk TV bareng yang artis-artis di Pesbukers kok. Mereka baik kok! Yah namanya prank pasti mereka bikin begitu tapi habis itu pada minta maaf juga dan baik sama aku kok.”

    Cuitan ini mendapatkan balasan agar Haruka Nakagawa lebih selektif lagi saat menerima tawaran ke program TV. “Senang sih lihat kamu masuk TV, tapi tolong lain kali pilih-pilih ya. Ngelihat ekspresi kamu tadi bikin sedih sumpah, terlepas itu prank atau bukan, itu gak lucu sih,” kata @Alfinn. “Kami sedih lihat kamu nangis Har…Air mata kamu terlalu berharga untuk dikeluarin Cuma buat prank sampah kayak gitu. Semangat Haru-chan,” ujar Genjiiiieee.


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Kombatan ISIS asal Indonesia yang Terdeteksi di Suriah dan Irak

    Pada 2017, BNPT memperkirakan seribu lebih WNI tergabung dengan ISIS. Kini, kombatan asal Indonesia itu terdeteksi terserak di Irak dan Suriah.