Vidi Aldiano Ulang Tahun, Netizen Soroti Baju Bunga Citra Lestari

Reporter:
Editor:

Istiqomatul Hayati

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Bunga Citra Lestari dalam sebuah pesta menuai kritikan netizen karena baju yang dikenakan. foto/instagram/bclsinclair

    Bunga Citra Lestari dalam sebuah pesta menuai kritikan netizen karena baju yang dikenakan. foto/instagram/bclsinclair

    TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari panen hujatan netizen lantaran mengunggah foto-foto saat menghadiri suatu pesta pada Sabtu, 30 Maret 2019. Netizen mempersoalkan bajunya yang terbuka. 

    Pada unggahan foto itu, tampak Bunga Citra Lestari yang kerap dipanggil BCL atau Unge itu sedang menghadiri pesta ulang tahun penyanyi Vidi Aldiano dan musisi Ranggaz Laksmana. "Aries Babies...Happy Bday @vidialdiano dan @ranggazlaksmana." Ada lima foto yang dia unggah. Di foto itu terlihat para selebritas seperti penyanyi Tulus, Isyana Sarasvati, Nino RAN, dan Youtuber Atta Halilintar. 

    Unggahan itu sebenarnya disukai lebih dari 234 ribu orang. Tapi yang membanjiri kolom komentar mencapai lebih dari 2.600 orang yang kebanyakan menghujat cara berpakaiannya. Tidak ada satupun dari komentar itu yang dibalas oleh Bunga Citra Lestari.

    Baca: BCL Ulang Tahun, Momen Ariel Noal dan Luna Maya Berfoto Bareng

    "Gue ngefans banget ama BCL dari dulu, tapi akhir-akhir ini pakaiannya tambah gak sopan, apalagi foto bertiga ini lebih sopan yang cowo daripada yang cewe," tulis akun @restira***. "Aku sukak banget sama kak Unge padahal...tapi kok gak suka yah lihat pakaiannya kayak gini, lebih cantik lagi kalau sedikit tertutup ka."

    Tapi, banyak juga yang memberikan dukungan kepadanya, termasuk soal kemerdekaan berpakaian. "Kita hidup di mana perempuan dinilai berdasarkan apa yang melekat pada tubuhnya, bukan pada kemampuan ataupun pemikirannya," tulis akun @rezaraline_fc.

    "Ya ampun followers rempong baru tahu main sosmed. Komen masalah personal orang. Kalau gak suka ya jangan difollow terus nyinyir. Bisa gak sih Indonesia nih bebas nyinyir? Komen yang berkualitas jangan body shaming, racist, personal. Lu gak ngasih duit BCL buat beli baju mau ngatur-ngatur. Tuman rakyat +62 #rollingeyes," kata akun @irenelestarini di kolom komentar Instagram Bunga Citra Lestari.


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Untung Buntung Status Lockdown akibat Wabah Virus Corona

    Presiden Joko Widodo berharap pemerintahannya memiliki visi dan kebijakan yang sama terkait Covid-19. Termasuk dampak lockdown pada sosial ekonomi.